GM Witel Jakarta Selatan Hari Purwanto saat melakukan pengecekan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Jakarta, Kabarkansaja.id – Telkom terus melakukan pengecekan infrastruktur telekomunikasi guna meningkatkan kenyamanan dan optimalisasi layanan pelanggan.
Pengecekan dilakukan di area Pujasera Blok S, Jalan Birah III No.28, RT.12/RW.4, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024) pagi.
Turut hadir dalam pengecekan tersebut AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Sabri Rasyid, GM Witel Jakarta Selatan Hari Purwanto, GM Telkom Akses Jakarta Pusat – Selatan Sigit Subiantoro, dan Manager Optima dan Maintenance Jakarta Selatan Endranto.
AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Sabri Rasyid mengatakan, pengecekan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terkait pemeliharaan sejumlah fasilitas telekomunikasi yang telah terpasang guna memberikan layanan prima kepada pelanggan.
“Kita sebut sebagai pelaksanaan program Peduli Infrastruktur TelkomGroup. Pengecekan ini rutin dilakukan setiap hari,” ujarnya.
Sementara GM Witel Jakarta Selatan Hari Purwanto menjelaskan, fasilitas infrastruktur TelkomGroup yang dicek di antaranya, peregelan kabel. Regel adalah alat penarik kabel supaya tersusun rapih. “Kemudian melakukan dismantle (pemotongan) kabel supaya semakin rapih, dan pengecekan Optical Distribution Point (ODP),” katanya.
AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Sabri Rasyid (kanan) dan GM Witel Jakarta Selatan Hari Purwanto (kiri).
ODP adalah tempat terminasi kabel yang memiliki sifat tahan korosi, dan tahan cuaca. ODP berfungsi sebagai tempat instalasi sambungan terutama untuk menghubungkan kabel distribusi dan kabel drop. Komponen-komponen yang terdapat pada ODP adalah optical pigtail, konektor adaptor, splitter.
Supaya tercirikan infrastruktur milik Telkom, Hari mengingatkan pihaknya menandakan tiang Telkom dengan warna hitam putih, selongsong pipa subduct warna oranye, dan kabel hitam bertuliskan Telkom.
Lebih lanjut Hari menjelaskan, pihaknya juga tak bosan terus melakukan edukasi kepada masyarakat melalui teknisi yang kapabel. “Terutama untuk para pelanggan IndiHome. Kami berupaya agar jaringan internet IndiHome semakin bisa diandalkan dan resisten terhadap gangguan,” jelasnya.
Seperti diketahui, layanan fixed broadband dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (melalui Telkomsel), IndiHome, menargetkan akan terus meningkatkan kecepatan rata-rata fixed broadband nasional. Peningkatan kecepatan ini memiliki urgensitas tinggi untuk bersaing adu kecepatan di antara negara-negara Asia Tenggara. (K1)
Discussion about this post