Jakarta, Kabarkansaja.id – Direktur Utama PT Bank Mega Tbk Kostaman Thayib (kiri) bersama Regional Head Bank Mega Jakarta 2 Sandra Rustandi (ketiga kiri), menyapa langsung Wiyandi The (kanan) dan Go Kiong Hwoo (kedua kanan) yang merupakan nasabah Bank Mega dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2025 yang digelar di KCU Jakarta – Tendean, Kamis (4/9/2025).
Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib, menyapa langsung para nasabah di Kantor Cabang Utama (KCU) Jakarta – Tendean. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Bank Mega untuk terus melayani dengan hati dengan sentuhan personal serta memberikan apresiasi atas loyalitas yang telah terjalin selama ini.
Sesuai tema Harpelanas 2025, “ThinkCustomer”, Bank Mega fokus menyebarkan semangat apresiasi kepada para nasabah melalui seluruh jaringan kantor Bank Mega dengan dekorasi tematik yang meriah serta kehadiran pegawai yang mengenakan kostum kreatif di luar seragam resmi, menciptakan suasana yang lebih hangat, bersahabat, dan penuh kegembiraan.
“Setiap momen Hari Pelanggan Nasional adalah momen untuk menegaskan kembali pendekatan customer-centric, yakni menempatkan kepuasan dan pengalaman nasabah sebagai prioritas utama. Momen ini juga menjadi kesempatan untuk mendengarkan aspirasi nasabah, meningkatkan kualitas layanan, sekaligus kesempatan bagi kami untuk menyampaikan rasa terima kasih secara langsung atas kepercayaan dan loyalitasnya yang sangat berharga bagi Bank Mega. Kami percaya bahwa segala pencapaian Bank Mega hingga hari ini tidak akan terwujud tanpa kepercayaan dan dukungan segenap nasabah kami,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib.
Dalam rangka memberikan pelayanan kepada nasabah agar dapat bertransaksi dengan nyaman, Bank Mega telah menyediakan platform yang penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Nasabah memiliki fleksibilitas untuk menggunakan kanal online, baik dari aplikasi mobile banking, internet banking serta kanal tradisional lainnya seperti kantor cabang dan ATM. Selain itu, Bank Mega juga melayani para nasabah melalui contact center bernama Mega Call, dan aplikasi chattting WhatsApp MILA.
Khusus di kanal digital, aplikasi M-Smile memberikan kemudahan pada para nasabah untuk melakukan transaksi perbankannya dengan aman dan nyaman dimanapun mereka berada. Melalui aplikasi M-Smile, nasabah juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan QRIS dengan berbagai fitur yang telah dimiliki yaitu:
• QRIS Tap – Teknologi pembayaran nirsentuh berbasis NFC yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi hanya dengan menempelkan ponsel ke mesin EDC, tanpa perlu memindai kode QR.
• QRIS Cross Border – Layanan pembayaran lintas negara yang memungkinkan nasabah bertransaksi di luar negeri langsung dalam Rupiah. Saat ini fitur ini dapat digunakan di Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan.
Peluncuran fitur-fitur ini menegaskan komitmen Bank Mega dalam menghadirkan inovasi berkelanjutan guna memberikan pengalaman perbankan yang lebih modern, praktis, dan aman bagi nasabah dalam menggunakan layanan perbankan dari Bank Mega, baik di dalam maupun luar negeri. (K1)