Jakarta, Kabarkansaja.id – Presiden Komisaris Metro Departement Store Anita Ratnasari Tanjung (kiri), dan Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (kanan) foto bersama Pemenang Lelang Charity Ayu Heni Rosan (dua dari kiri) dan Tini Sardadi dari Lace by ARTKEA di sela acara Mega Berbagi Lelang Charity di Jakarta, Jumat (12/12/2025). Bank Mega berkolaborasi dengan METRO Department Store dan CT Arsa Foundation mengadakan Mega Berbagi Lelang Charity pada Season of Elegance Fashion Show, sebuah moment fashion bertemu dengan kebaikan. Koleksi sejumah desainer terkemuka dilelang dan sebagian dari hasil lelang tertinggi disalurkan kepada CT Arsa Foundation untuk korban bencana alam di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan sebagian lagi menjadi tabungan pada Tabungan Mega Berbagi.

METRO Department Store bersama Bank Mega kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri fashion Indonesia melalui penyelenggaraan acara Season of Elegance Fashion Show, sebuah pagelaran busana yang menghadirkan koleksi eksklusif dari desainer ternama dan merayakan keanggunan gaya di penghujung tahun.

Diselenggarakan di METRO Plaza Senayan, acara ini menampilkan koleksi terbaru dari tiga label unggulan Indonesia: Sebastian Red, VOTUM Heritage, dan Lace by ARTKEA yang dipilih karena DNA desain mereka merepresentasikan kualitas tinggi, estetika elegan, dan karakter gaya yang tepat dengan semangat Season of Elegance: refined, modern, dan penuh pesona.

Acara ini turut dihadiri jajaran manajemen dan tokoh penting, di antaranya Presiden Komisaris METRO Department Store Anita Ratnasari Tanjung, Chief Commercial Officer METRO Department Store Boon Teoh, serta Direktur Retail Banking Bank Mega Heriwan Gazali.
Tak hanya mempersembahkan karya desainer Indonesia dalam peragaan Season of Elegance, acara ini juga menjadi wujud kepedulian METRO Department Store dan Bank Mega terhadap sesama.
Sebagai bagian dari rangkaian acara, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolik kepada CT Arsa Foundation untuk korban yang terkena dampak bencana Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Selain itu, masih dalam rangkaian acara, ada Lelang Charity, sebuah momen di mana fashion bertemu dengan kebaikan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bank Mega, METRO Department Store dan para desainer.
Keanggunan dalam Narasi Karya Para Desainer
Runway dibuka oleh Lace by Artkea, menghadirkan pesona soft glamour yang menjadi identitas sang label. Detail lace dan embellishment halus dirancang dengan presisi tinggi, berpadu dengan siluet flowy yang feminin. Palet warna lembut seperti blush, champagne, latte, hingga nude menciptakan nuansa romantis yang begitu refined, sebuah tribut bagi keanggunan perempuan modern yang penuh kelembutan namun tetap berkarakter.
Perjalanan visual kemudian berlanjut pada Votum Heritage yang menampilkan structured elegance melalui sculptural draping dan garis desain tegas. Koleksi “Santera” menjadi sorotan utama, membawa filosofi sanctuary yang dipadukan dengan keindahan flora. Motif poppy hadir sebagai simbol ketenangan, mimpi, dan kekuatan—menjadi taman personal yang membalut setiap busana. Palet navy, merah, pink, cream, dan light blue memancarkan ketegasan sekaligus keteduhan; perempuan yang memakai Santera tampil strong yet graceful dalam nuansa modern yang timeless.
Sorotan panggung kemudian berpindah pada Sebastian Red, yang menghidupkan kemewahan dramatis lewat karakter couture yang khas. Koleksi “The Festive Canvas” menjadi interpretasi artistik dari perayaan paling gemerlap di penghujung tahun—memadukan kehangatan Natal dan semarak Tahun Baru Imlek. Dengan palet merah, hitam, dan perak, koleksi ini mengilustrasikan harmoni antara gairah, misteri, dan kilau.
Signature dari Sebastian Gunawan & Cristina Panarese hadir kuat: impeccably glamorous, powerful, dan penuh pernyataan
Sebagai penutup, Grand Finale mempertemukan karya Lace by Artkea, Votum Heritage, dan Sebastian Red dalam satu perayaan visual. Tiga perspektif estetika romantik lembut, struktur elegan, dan kemewahan dramatis, bersatu menegaskan bahwa setiap perempuan memiliki caranya sendiri untuk mengekspresikan elegansi, namun tetap satu dalam semangat Season of Elegance.
Sinergi Retail & Banking dalam Pengalaman Gaya Hidup Premium
“Acara ini menjadi ajang untuk menampilkan tren busana terkini sekaligus mempertegas komitmen Metro sebagai destinasi belanja fashion keluarga Indonesia, khususnya bagi mereka yang mengapresiasi elegansi dan kualitas dalam berpenampilan,” ujar Anita Ratnasari Tanjung, Presiden Komisaris METRO Department Store.
Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib menambahkan, “Acara ini merupakan kolaborasi strategis antara Bank Mega dan METRO Department Store – dua unit usaha dalam ekosistem CT Corp yang yang saling bersinergi untuk menghadirkan layanan finansial dan gaya hidup yang saling menyempurnakan.
Sinergi ini menunjukan bahwa dunia perbankan dan ritel bisa berkolaborasi untuk menciptakan pengalaman gaya hidup yang modern, elegan, dan pastinya penuh nilai bagi nasabah prioritas, MegaFirst, dan penggemar fashion.
Kemudian, acara ini juga menghadirkan promosi eksklusif untuk nasabah MegaFirst terundang berupa diskon untuk koleksi – koleksi spesial dari Artkea, Votum, & Sebastian Red sampai dengan 50% + tambahan 20% hanya untuk pemegang kartu kredit Bank Mega.
Selain itu, koleksi Tas dar i Stella McCartney kini dapat anda temukan di METRO Plaza Senayan dengan promo menarik yaitu diskon sampai dengan 50%.”
Bagi pengunjung dan undangan yang hadir tetapi belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega, tim Bank Mega membantu membuka rekening dan kartu kredit secara instant. Nasabah bisa langsung ikut menikmati semua penawaran seru yang ada. Bagi yang bergabung menjadi nasabah MEGAFirst pada saat itu akan mendapatkan Voucher belanja METRO senilai Rp 1.000.000
Pada 13 Desember, diadakan One Day Super Special atau ODS Metro dimana pengunjung bisa mendapatkan promo menarik berupa storewide discount Up To 50% dengan tambahan diskon 20% apabila menggunakan Kartu Kredit Bank Mega yang berlaku dari jam 10.00 pagi sampai jam operasional toko berakhir.
Nasabah MegaFirst juga bisa mendapatkan kesempatan belanja tanpa biaya dengan menukarkan MPC Points yang dimiliki.
Bagi para pengunjung METRO Department Store yang belum menjadi nasabah MegaFirst, dapat membuka rekening dan kartu kredit secara instant. Dengan demikian dapat langsung ikut menikmati semua penawaran seru yang ada periode 12-14 Desember 2025.
Auction & Easy Shopping Experience
Lelang Charity. Koleksi eksklusif dari para desainer terkemuka Indonesia yang dilelang bukan hanya indah dipandang, tapi juga membawa makna, karena sebagian dari hasil lelang akan diperuntukan bagi pendidikan di Indonesia melalui Tabungan Mega Berbagi — tabungan dari Bank Mega yang mengajak masyarakat menabung sekaligus beramal, khususnya untuk mendukung pendidikan di Indonesia.
Dari hasil lelang tertinggi, sebagian dana akan disalurkan ke CT Arsa Foundation untuk membantu para korban bencana di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Sebagian lagi, akan masuk ke tabungan Mega Berbagi. Ini merupakan sebuah langkah nyata untuk menghadirkan kehangatan dan harapan bagi mereka yang terdampak dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Easy Shopping Experience
Bagi pelanggan yang belum dapat hadir secara langsung, layanan METRO Easy Shop siap memfasilitasi pengalaman berbelanja melalui WhatsApp, lengkap dengan seluruh promo Bank Mega yang berlaku sebuah kemewahan belanja yang praktis, personal, dan mengutamakan kenyamanan.
Dengan perpaduan antara keindahan fashion, kemudahan gaya hidup, dan kepedulian sosial, Season of Elegance Fashion Show menjadi sebuah perayaan akhir tahun yang relevan, berkelas, dan inspiratif bagi seluruh pencinta mode Tanah Air. (K1)










