Jumat, 20 Juni 2025
No Result
View All Result
Kabarkansaja
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS
No Result
View All Result
Kabarkansaja
No Result
View All Result
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
  • SIARAN PERS
Home Berita Foto

Unparalleled Network Services Guaranteed Indosat

Dalam Kesempatan Buka Puasa Bersama Dirut Serahkan Gerobak Berkah Untuk Marbot

by admin
Kamis, 4 April 2024
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Kabarkansaja.id – President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (tiga dari kiri) saat memberikan bantuan Gerobak Berkah kepada perwakilan Marbot di sela buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga:

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Indosat menegaskan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi lokal, sebagai kelanjutan program Indosat Berkah Ramadan, yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di bawah pilar filantropi.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan Indosat Ooredoo Hutchison mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Komitmen ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan.
Demi menjaga kualitas layanan di perayaan hari kemenangan, jaringan Indosat yang telah terintegrasi juga didukung oleh infrastruktur berteknologi tinggi berbasis cognitive learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal.

Berita selengkapnya:
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Komitmen ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan. Demi menjaga kualitas layanan di perayaan hari kemenangan, jaringan Indosat yang telah terintegrasi juga didukung oleh infrastruktur berteknologi tinggi berbasis cognitive learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Mewakili seluruh keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai dari perjalanan mudik, tiba di kampung halaman, hingga kembali ke daerah asal, kami telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas. Optimalisasi ini juga didukung oleh jangkauan jaringan Indosat yang kian meluas hingga wilayah kecamatan dan desa. Kami juga menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan. Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam menggunakan layanan kami, khususnya dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi.”

Mobilitas arus mudik pada Hari Raya Idulfitri diprediksi mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia. Pergerakan massa tersebut diproyeksikan akan turut meningkatkan trafik data Indosat sebesar 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang tahun 2024. Berdasarkan tren tahun sebelumnya, lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung. Lonjakan trafik data tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32% lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian. Selain itu, kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS). Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita. Lebih lanjut, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 531 titik dan 64 jalur prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.

Kesigapan lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat di lapangan serta tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan tenang di manapun dan kapan pun. Tidak hanya itu, Indosat juga memastikan kesiapan tim dengan mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang diperkuat oleh sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi.

Persiapan ini menegaskan komitmen Indosat dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Indosat senantiasa mengapresiasi pelanggan yang memberikan masukan dan saran untuk peningkatan layanannya. Indosat juga telah menyiapkan berbagai saluran untuk mengantisipasi kendala dan tanggap terhadap masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran, mulai dari website, WhatsApp resmi, akun media sosial, hingga call center 24/7.

Berdayakan Perekonomian Lokal
Selain memperkuat infrastruktur jaringan jelang Hari Raya Idulfitri, Indosat juga menegaskan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi lokal, sebagai kelanjutan program Indosat Berkah Ramadan, yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di bawah pilar filantropi. Menggandeng berbagai lapisan pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat telah menyalurkan sebanyak 115 Program ‘Gerobak Berkah’ kepada para penjaga masjid atau musholla (marbot) yang diadakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia. Program ini memberikan dukungan langsung berupa pemberdayaan usaha ekonomi kecil yang dilakukan oleh para marbot di berbagai lokasi tersebut.

Asep Mahmud, marbot asal Masjid Al-Mujahiddin, Jakarta Barat mengatakan, “Saya bersyukur dengan bantuan dari Indosat dan pelangganya, karena dengan program ini saya memperoleh tambahan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha. Selain kegiatan sehari-hari sebagai marbot, saya juga bisa membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang lokasinya berada di area masjid.”

“Seluruh upaya menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan di momen Ramadan dan Idulfitri ini merupakan bagian dari komitmen mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Vikram. (K1/R)

 

Related Posts

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Kamis, 19 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait memberikan plakat penghargaan Bank Penyalur FLPP Terbesar kepada Direktur...

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Model berpose saat peluncuran BMW X3 dan Seri 2 Gran Coupe M Sport terbaru, Jakarta, Rabu (18/6/2025)....

Colorpark Indonesia Catat Penjualan Hampir Rp 1 Triliun

Colorpark Indonesia Catat Penjualan Hampir Rp 1 Triliun

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Presiden Direktur PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) Santoso Jiemy (dua dari kanan) berbicang dengan direksi dan komisaris...

BP-AKR Gelar Promo BBM Untuk Pelanggan SPBU

BP-AKR Gelar Promo BBM Untuk Pelanggan SPBU

Rabu, 18 Juni 2025

Tangerang Selatan, Kabarkansaja.id - Pengendara mengisi BBM di SPBU bp Bintaro Emerald, Tangerang Selatan, Rabu (18/6/2025). PT Aneka Petroindo Raya...

Bank Muamalat – PosIND  Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Bank Muamalat – PosIND Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Direktur Utama Bank Muamalat Imam Teguh Saptono (kedua kiri) bersama Direktur Jasa Keuangan PosIND Haris (kiri), SEVP...

Next Post
RUPST CIMB Niaga Bagikan Dividen 50% dari Laba Bersih 2023

RUPST CIMB Niaga Bagikan Dividen 50% dari Laba Bersih 2023

Antisipasi Lonjakan Trafik RAFI 2024, Telkomsel Optimalkan Kesiapan Jaringan di 444 Titik Keramaian

Antisipasi Lonjakan Trafik RAFI 2024, Telkomsel Optimalkan Kesiapan Jaringan di 444 Titik Keramaian

Discussion about this post

Pilihan Editor

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Kamis, 19 Juni 2025
BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Rabu, 18 Juni 2025

Trending

  • Dr. M Ichwan Hamzah : UMKM Harus Punya Tagline Baru “UMKMRamah Disabilitas”

    Dr. M Ichwan Hamzah : UMKM Harus Punya Tagline Baru “UMKMRamah Disabilitas”

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UOB Indonesia – Xurya Daya Indonesia Kerja Sama Fasilitas Green Term Loan Senilai Rp350 miliar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Frisian Flag MoU Pengembangan Climate Smart Demo Farm

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Metrodata Kolaborasi Transformasi Bisnis

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Indah Kiat Bagikan Dividen Tunai Rp273,5 Miliar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Kabarkansaja

setia mengabarkan...

PT MEDia KOMunika Utama (MEDKOM)

Jln. Fani Afandi 209, Graha Raya Bintaro, Pondok Jagung Timur, Serpong Timur, Tangerang, BANTEN

  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

© 2023 Kabarkansaja.id

No Result
View All Result
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS

© 2023 Kabarkansaja.id