Jumat, 20 Juni 2025
No Result
View All Result
Kabarkansaja
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS
No Result
View All Result
Kabarkansaja
No Result
View All Result
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
  • SIARAN PERS
Home Berita Foto

Layanan MADINA Bank Muamalat Tumbuh Dua Digit

by admin
Kamis, 10 Oktober 2024
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Kabarkansaja.id – Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji (kanan) berdiskusi dengan nasabah tentang layanan MADINA Bank Muamalat di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Bank Muamalat mencatat kinerja yang solid untuk layanan Cash Management System bernama Muamalat Digital Integrated Access (MADINA). Hingga September 2024, jumlah pengguna MADINA bertambah sebanyak 2.287 atau meningkat 24% secara year on year (yoy) menjadi 11.779 pengguna.

Baca Juga:

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Peningkatan tersebut sejalan dengan frekuensi transaksi MADINA yang naik 26% (yoy) menjadi lebih dari 1,2 juta transaksi. Demikian pula dengan volume transaksi MADINA yang tumbuh 11% (yoy) dari Rp35,7 triliun menjadi Rp39,7 triliun.

SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat Irvan Yulian Noor mengatakan, pengguna MADINA bertambah sebanyak 2.287 atau meningkat 24% secara year on year (yoy) menjadi 11.779 pengguna per akhir September 2024. Peningkatan tersebut sejalan dengan frekuensi transaksi MADINA yang naik 26% (yoy) menjadi lebih dari 1,2 juta transaksi. Demikian pula dengan volume transaksi MADINA yang tumbuh 11% (yoy) dari Rp35,7 triliun menjadi Rp39,7 triliun.

Selain itu, layanan Virtual Account (VA) yang terintegrasi dengan MADINA juga turut meningkat. Frekuensi transaksi VA Bank Muamalat naik 15% (yoy) menjadi lebih dari 3 juta transaksi. Adapun volume transaksi VA tumbuh 20% (yoy) menjadi hampir Rp5 triliun.

“Alhamdulillah, kami bersyukur pertumbuhan layanan MADINA pada September 2024 rata-rata mencapai dua digit. Capaian positif ini membuktikan bahwa upaya kami yang gencar menjalin kerja sama dengan berbagai institusi dan implementasi sejumlah strategi selama ini sudah on the right track, sehingga mampu mendongkrak utilisasi layanan MADINA Bank Muamalat,” ujar Irvan.

Irvan menambahkan, penerapan sejumlah program yang konsisten menjadi alasan Bank Muamalat bisa menuai pertumbuhan layanan MADINA hampir setiap tahunnya. Misal, untuk meningkatkan utilisasi MADINA, Bank Muamalat melaksanakan MADINA Activation Program (MAP) dimana nasabah diberikan benefit bebas biaya transaksi hingga 50 kali/bulan selama 4 bulan berturut-turut.

Bank Muamalat juga menggelar MADINA Class Training (MCT) secara rutin setiap minggu via online, yaitu pelatihan yang ditujukan bagi nasabah baru maupun eksisting agar segera mengaktifkan layanan MADINA dan menjadikan Bank Muamalat sebagai bank operasional mereka. Selain itu, bank pertama murni syariah ini juga melaksanakan MADINA Transactional Competition (MTC) dan Virtual account Intensity Program (VIP).

Adapun kemitraan yang baik antara Bank Muamalat dengan sejumlah institusi terbukti efektif dan berdampak positif terhadap performa MADINA. Bank Muamalat memfokuskan penetrasinya pada sektor pendidikan, komunitas dan ekosistem muslim, rumah sakit, lembaga pemerintah, hingga lembaga keuangan syariah seperti Bank Pembiayaan Rakyat Syariah.

Cara mudah mengakses layanan MADINA

MADINA merupakan layanan internet banking untuk nasabah korporasi yang memungkinkan nasabah untuk memonitor maupun melakukan transaksi perbankan non tunai atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara realtime.

MADINA menawarkan fleksibilitas kepada nasabah melalui opsi layanan MADINA Advanced dan MADINA Basic dimana fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah.

Untuk menggunakan layanan MADINA, nasabah korporasi dapat mengakses website MADINA menggunakan browser kapan saja dan dimana saja sepanjang terkoneksi dengan internet sehingga transaksi bisnis akan menjadi lebih mudah dan fleksibel bagi nasabah. (K1)

Tags: Headline

Related Posts

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Kamis, 19 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait memberikan plakat penghargaan Bank Penyalur FLPP Terbesar kepada Direktur...

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Model berpose saat peluncuran BMW X3 dan Seri 2 Gran Coupe M Sport terbaru, Jakarta, Rabu (18/6/2025)....

Colorpark Indonesia Catat Penjualan Hampir Rp 1 Triliun

Colorpark Indonesia Catat Penjualan Hampir Rp 1 Triliun

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Presiden Direktur PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) Santoso Jiemy (dua dari kanan) berbicang dengan direksi dan komisaris...

BP-AKR Gelar Promo BBM Untuk Pelanggan SPBU

BP-AKR Gelar Promo BBM Untuk Pelanggan SPBU

Rabu, 18 Juni 2025

Tangerang Selatan, Kabarkansaja.id - Pengendara mengisi BBM di SPBU bp Bintaro Emerald, Tangerang Selatan, Rabu (18/6/2025). PT Aneka Petroindo Raya...

Bank Muamalat – PosIND  Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Bank Muamalat – PosIND Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Rabu, 18 Juni 2025

Jakarta, Kabarkansaja.id - Direktur Utama Bank Muamalat Imam Teguh Saptono (kedua kiri) bersama Direktur Jasa Keuangan PosIND Haris (kiri), SEVP...

Next Post
Astra Honda Luncurkan Sepeda Motor Listrik Ramah Lingkungan

Astra Honda Luncurkan Sepeda Motor Listrik Ramah Lingkungan

Cosmobeauté Indonesia Digelar

Cosmobeauté Indonesia Digelar

Discussion about this post

Pilihan Editor

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Menteri PKP Apresiasi Komitmen BTN Dukung Rumah Rakyat

Kamis, 19 Juni 2025
BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

BMW Luncurkan Generasi Keempat Terbaru

Rabu, 18 Juni 2025

Trending

  • Dr. M Ichwan Hamzah : UMKM Harus Punya Tagline Baru “UMKMRamah Disabilitas”

    Dr. M Ichwan Hamzah : UMKM Harus Punya Tagline Baru “UMKMRamah Disabilitas”

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UOB Indonesia – Xurya Daya Indonesia Kerja Sama Fasilitas Green Term Loan Senilai Rp350 miliar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Frisian Flag MoU Pengembangan Climate Smart Demo Farm

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Metrodata Kolaborasi Transformasi Bisnis

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Indah Kiat Bagikan Dividen Tunai Rp273,5 Miliar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Kabarkansaja

setia mengabarkan...

PT MEDia KOMunika Utama (MEDKOM)

Jln. Fani Afandi 209, Graha Raya Bintaro, Pondok Jagung Timur, Serpong Timur, Tangerang, BANTEN

  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

© 2023 Kabarkansaja.id

No Result
View All Result
  • BERITA FOTO
  • KARTAL GIRAL
    • Agribisnis
    • Bisnis
    • Energi
    • Industri dan Perdagangan
    • Infrastruktur
    • Keuangan
    • Pasar Modal
    • Properti
    • Telko dan IT
  • NASIONAL
    • Kosmopolitan
  • INTERNASIONAL
  • SPORTS
  • GAYA HIDUP
    • Fashion
    • Health
    • Hiburan
    • Hobi
    • Kuliner
  • SIAPA DIA
  • ZONA KITA
    • Komunitas
    • Aktivitas
  • SIARAN PERS

© 2023 Kabarkansaja.id